b) Menggunakan jangka sorong, ukur ketebalan flens luncuran, dalam. Ketebalan minimum 3,9 mm (0,1535 in).
c) Menggunakan mikrometer, ukur diameter luar dari permukaan jurnal poros output.
Roda gigi-2 : Minimum 38,415 mm (1,5124 in)
Roda gigi-3 : Minimum 38,415 mm (1,5124 in)
d) Menggunakan mikrometer, ukur diameter luar, dan luncuran dalam. Diameter minimum
36,98 (1,4559 in).
e) menggunakan dial gauge, ukur keolengan poros output. Keolengan maksimum 0,06 mm (0,0024 in).
2. Periksa celah oli roda gigi 1menggunakan dial gauge, ukur celah oli antara roda gigi dan luncuran dalam, dengan bantalan rol jarum
Celah standar : 0,009 ·— 0,064 mm (0,0004 —— 0,0025 in)
Celah maksimum : 0,064 mm (0,0025 in)
Bila celah oli melampaui maksimum,gantilah roda gigi, luncuran dalam atau bantalan rol jarum.
3. Periksa celah oli roda gigi 2 dan 3, menggunakan dial gauge,ukur celah oli antara roda gigi dan poros dengan bantaI rol jarum terpasang.
celah standar ; 0,06 - 0,11 mm (0,00211 — 0,0043 in)
Celah maksimum ; 0,11 mm (0,0043 in) ·
Bla celah oli melampaui nilai maksimum, gantillah roda gigi atau poros output.
4. Periksa ring synchromesh.
a) Putar dan tekan ring synchromesh untuk mengetahui kemampuan pengeremannya.
b) Ukur celah di antara, ring synchromesh dengan ujung.alur roda gigi.
Celah standar : 1,0 - 2,0 mm (0,039 - 0,079 in)
Celah maksimum : 0,8 mm (0,031 in)
Bila celah kurangg dari limit, gantilah ring Synchromesh.
5. Ukur celah antara garpu pemlndah dan hub sleeve, menggunakan feeler gauge, ukur celah antara hub sleeve dan garpu pemindah.l Celah maksimum 1,00 mm (0,039 in). Bila celah melampaui nilai limit, ganti garpu pemindah atau hub sleeve.
6. Bila perlu, ganti bantalan poros input.
a) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring.
b) Menggunakan hidlrolik pres, lepas bantalan.
c) Menggunakan hidrlik pres dan SST, pasang bantalan yang baru. sst 09506 — 30012.
d) Pilih snap ring untuk mendapatka celah aksial minimum dan pasangan pada poros.
tabel ketebalan
7. Bila perlu, ganti bantalan belakang poros output.
a) Menggunakan tang snap ring dan SST, kembangkan snap ring bantalan dan tekan bantalan masuk. SST 09710 - 30020 (09710 - 03020, 09710 — 03110).
b) Pasang penahan oli dan snap ring pada penahan bantalan.
c) Menggunakan tang snap ring dan SST, kembangkan snap
ring bantalan dan tekan bantalan yang baru masuk. SST
09506 - 30012 dan 09710 - 30020. `
d) Ukur ketebalan aksial antara snap ring dengan penahan bantalan.Celah standar 0 — 0,1 mm (0 -— 0,004 in)
e) Bila perlu, pilih Snap ring untuk mendapatkam "kebebasan"aksial yang benar dan pasangkan pada penahan bantalan.Ketebalan snap ring :
tabel.
8. Bila perlu, ganti perapat oli
a) Menggunakan obeng, ungkit perapat oli keluar.
b) Menggunakan SST, tekan perapat oli·yang baru masuk
Kedalaman perapat oli 10,3 — 11,1 (0,406 - 0,437 in). sst 09506 — 35010.
9. Bila perlu, ganti perapat oli roda gigi gerak spedometer.
a) Menggunakan SST, tarik perapat oli keluar. SST 09921 ~ 00010.
b) Menggunakan SST, pasang perapat 0li yang baru. SST 09201 — 60011. Kedalaman perapat oli 20 mm
10. Bila perlu, ganti perapat oli
a) Menggunakan obeng, ungkit perapat oli keluar.
b) Menggunakan SST, pasang perapat oli yang baru. SST1 09304 -12012.
gtambar 12.51
11. Bila perlu, ganti perapat 0li dan bushing.
a) Menggunakan SST, lepas perapat keluar. SST 09308 - 00010 atau 09308 - 10010 dengan poros 0utput térpasang
b) Panaskan ujung extension housing pada temperatur 80 drajat - 100°C (176° — 212° F) di dalam pemanas oli)
c) Menggunakan SST, lepas bushing dan pasang bushing yang baru. SST 09307- 30010.
d) Mengguuakan SST, pasang perapat yang baru. SST 09307-30010. 1; E1 V
bagus jdi tambah ilmunya
BalasHapusAshiapp
Hapuskontol
BalasHapusApasi anj org ngasih info biar tau malah begini generasi micin
Hapuskontol
BalasHapusCuk
HapusPepek
HapusSangat membantu
HapusAtos
HapusAsyu
BalasHapusAnjenk inpute endi
BalasHapusLaiyo kontol
Hapusjoo saru mas
HapusNama bapak ku endi
Hapus
BalasHapusOiii toxic
Terima kasih infonya.
HapusTololl
BalasHapusAsu kerek MATAMU ,empek bosok ae bacot
BalasHapusThanks gan membantu sekali
BalasHapustai
HapusGood ferfect
BalasHapusStandar gigi satu sama dua sama enggak
BalasHapusGods
BalasHapusduaar memek
BalasHapusHoyai
BalasHapusThanks mas bro
BalasHapusMembantu tugas ujikom gan makasih
BalasHapusUdah bagus tpi saya belum bisa dpat jawaban dari sini
BalasHapusHmmk
BalasHapusK0mt0l
BalasHapusBacot publik
BalasHapusmakasih bang tapi kalau bisa lebih agak singkat wkwk cape nulis thankyou
BalasHapusHmmm knalpotnya dikondisikan yo
BalasHapusSip ini terlalu pro buanget. Cuy. Samapi gk ketemu jawabanya
BalasHapusSipp la gan
BalasHapusMaksih alhamdulillah tambah ilmu pengetahuan saya Terima kasih
BalasHapusNice info
BalasHapustolong dong bg ap sih pnyebabny klo bila celah oli singkrones rusak untuk transmisi
BalasHapusNgakak liat komenannya
BalasHapusAnjir lah otomotif taunya ngentot mulu
BalasHapusAntartika nihh boss senggol dong
BalasHapusS5 Tank
BalasHapusJangan lupa ngocok
BalasHapusThanks ngab ilmunya
BalasHapusMade fak ke men
BalasHapusHoax
BalasHapusApasih komentar nya kontol
BalasHapusSama seperti yang akan saya lakukan buat PKL sekolah di SMK
BalasHapusHoax anjing
BalasHapusHoax bego
BalasHapusKamu nanya?
BalasHapusDuel?
BalasHapusBacot amat klean
BalasHapusTaiiii
BalasHapusbuajingan kontol
BalasHapusLogin
BalasHapusLmao banget ngab
BalasHapusIni monyet monyetku kenapa pada marah² ?
BalasHapusWoi
BalasHapus