PEMERIKSAAN KOMPONEN TRANSMISI

a) Menggunakan jangka sorong, ukur ketebalan flens poros output. Ketebalam minimum 4,90 mm (0,1929 in).


b) Menggunakan jangka sorong, ukur ketebalan flens luncuran, dalam. Ketebalan minimum 3,9 mm (0,1535 in).


c) Menggunakan mikrometer, ukur diameter luar dari permukaan jurnal poros output.
Roda gigi-2 : Minimum 38,415 mm (1,5124 in)
Roda gigi-3 : Minimum 38,415 mm (1,5124 in)


d) Menggunakan mikrometer, ukur diameter luar, dan luncuran dalam. Diameter minimum
36,98 (1,4559 in).

e) menggunakan dial gauge, ukur keolengan poros output. Keolengan maksimum 0,06 mm (0,0024 in).


2. Periksa celah oli roda gigi 1menggunakan dial gauge, ukur celah oli antara roda gigi dan luncuran dalam, dengan bantalan rol jarum
Celah standar : 0,009 ·— 0,064 mm (0,0004 —— 0,0025 in)
Celah maksimum : 0,064 mm (0,0025 in)
Bila celah oli melampaui maksimum,gantilah roda gigi, luncuran dalam atau bantalan rol jarum.

3. Periksa celah oli roda gigi 2 dan 3, menggunakan dial gauge,ukur celah oli antara roda gigi dan poros dengan bantaI rol jarum terpasang.
celah standar ; 0,06 - 0,11 mm (0,00211 — 0,0043 in)
Celah maksimum ; 0,11 mm (0,0043 in) ·
Bla celah oli melampaui nilai maksimum, gantillah roda gigi atau poros output.


4. Periksa ring synchromesh.
a) Putar dan tekan ring synchromesh untuk mengetahui kemampuan pengeremannya.

b) Ukur celah di antara, ring synchromesh dengan ujung.alur roda gigi.
Celah standar : 1,0 - 2,0 mm (0,039 - 0,079 in)
Celah maksimum : 0,8 mm (0,031 in)
Bila celah kurangg dari limit, gantilah ring Synchromesh.

5. Ukur celah antara garpu pemlndah dan hub sleeve, menggunakan feeler gauge, ukur celah antara hub sleeve dan garpu pemindah.l Celah maksimum 1,00 mm (0,039 in). Bila celah melampaui nilai limit, ganti garpu pemindah atau hub sleeve.

6. Bila perlu, ganti bantalan poros input.
a) Menggunakan tang snap ring, lepas snap ring.

b) Menggunakan hidlrolik pres, lepas bantalan.


c) Menggunakan hidrlik pres dan SST, pasang bantalan yang baru. sst 09506 — 30012.



d) Pilih snap ring untuk mendapatka celah aksial minimum dan pasangan pada poros.
tabel ketebalan

7. Bila perlu, ganti bantalan belakang poros output.
a) Menggunakan tang snap ring dan SST, kembangkan snap ring bantalan dan tekan bantalan masuk. SST 09710 - 30020 (09710 - 03020, 09710 — 03110).

b) Pasang penahan oli dan snap ring pada penahan bantalan.
c) Menggunakan tang snap ring dan SST, kembangkan snap
ring bantalan dan tekan bantalan yang baru masuk. SST
09506 - 30012 dan 09710 - 30020. `
d) Ukur ketebalan aksial antara snap ring dengan penahan bantalan.Celah standar 0 — 0,1 mm (0 -— 0,004 in)

e) Bila perlu, pilih Snap ring untuk mendapatkam "kebebasan"aksial yang benar dan pasangkan pada penahan bantalan.Ketebalan snap ring :
tabel.

8. Bila perlu, ganti perapat oli
a) Menggunakan obeng, ungkit perapat oli keluar.

b) Menggunakan SST, tekan perapat oli·yang baru masuk
Kedalaman perapat oli 10,3 — 11,1 (0,406 - 0,437 in). sst 09506 — 35010.


9. Bila perlu, ganti perapat oli roda gigi gerak spedometer.
a) Menggunakan SST, tarik perapat oli keluar. SST 09921 ~ 00010.

b) Menggunakan SST, pasang perapat 0li yang baru. SST 09201 — 60011. Kedalaman perapat oli 20 mm


10. Bila perlu, ganti perapat oli
a) Menggunakan obeng, ungkit perapat oli keluar.
b) Menggunakan SST, pasang perapat oli yang baru. SST1 09304 -12012.
gtambar 12.51

11. Bila perlu, ganti perapat 0li dan bushing.
a) Menggunakan SST, lepas perapat keluar. SST 09308 - 00010 atau 09308 - 10010 dengan poros 0utput térpasang
b) Panaskan ujung extension housing pada temperatur 80 drajat - 100°C (176° — 212° F) di dalam pemanas oli)
c) Menggunakan SST, lepas bushing dan pasang bushing yang baru. SST 09307- 30010.
d) Mengguuakan SST, pasang perapat yang baru. SST 09307-30010. 1; E1 V

59 komentar:

  1. Anonim12:40 PM

    bagus jdi tambah ilmunya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Apasi anj org ngasih info biar tau malah begini generasi micin

      Hapus
  3. Anjenk inpute endi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim9:41 AM

      Laiyo kontol

      Hapus
    2. Anonim10:38 AM

      joo saru mas

      Hapus
    3. Anonim8:23 AM

      Nama bapak ku endi

      Hapus
  4. Balasan
    1. Anonim5:46 PM

      Terima kasih infonya.

      Hapus
  5. Anonim10:41 AM

    Asu kerek MATAMU ,empek bosok ae bacot

    BalasHapus
  6. Thanks gan membantu sekali

    BalasHapus
  7. Standar gigi satu sama dua sama enggak

    BalasHapus
  8. Membantu tugas ujikom gan makasih

    BalasHapus
  9. Udah bagus tpi saya belum bisa dpat jawaban dari sini

    BalasHapus
  10. makasih bang tapi kalau bisa lebih agak singkat wkwk cape nulis thankyou

    BalasHapus
  11. Hmmm knalpotnya dikondisikan yo

    BalasHapus
  12. Sip ini terlalu pro buanget. Cuy. Samapi gk ketemu jawabanya

    BalasHapus
  13. Maksih alhamdulillah tambah ilmu pengetahuan saya Terima kasih

    BalasHapus
  14. tolong dong bg ap sih pnyebabny klo bila celah oli singkrones rusak untuk transmisi

    BalasHapus
  15. Ngakak liat komenannya

    BalasHapus
  16. Anjir lah otomotif taunya ngentot mulu

    BalasHapus
  17. Antartika nihh boss senggol dong

    BalasHapus
  18. Jangan lupa ngocok

    BalasHapus
  19. Anonim4:44 AM

    Thanks ngab ilmunya

    BalasHapus
  20. Apasih komentar nya kontol

    BalasHapus
  21. Sama seperti yang akan saya lakukan buat PKL sekolah di SMK

    BalasHapus
  22. Anonim7:39 AM

    Hoax anjing

    BalasHapus
  23. Anonim7:41 AM

    Hoax bego

    BalasHapus
  24. Anonim1:03 PM

    Kamu nanya?

    BalasHapus
  25. Anonim2:16 PM

    Duel?

    BalasHapus
  26. Anonim8:09 AM

    Bacot amat klean

    BalasHapus
  27. Anonim10:24 AM

    Taiiii

    BalasHapus
  28. Anonim9:09 AM

    buajingan kontol

    BalasHapus
  29. Anonim8:48 AM

    Lmao banget ngab

    BalasHapus
  30. Anonim8:43 PM

    Ini monyet monyetku kenapa pada marah² ?

    BalasHapus