Pasang Visor Aksesori Jupiter MX Buat Beat

Percaya, enggak? Dengan se­­­dikit sentuhan berbiaya eko­­­nomis, tampilan Honda Be­AT Anda bisa lebih manis. Ca­ranya, cukup pasangin visor milik Ya­maha Jupiter MX di batok depan. "Ke­lihatan futuristik plus melindungi mi­ka spidometer dari kerikil jalanan," sa­hut Suryana pemilik skutik itu.

Memasangnya juga mudah. Asalkan Anda sudah menyiapkan alat kerjanya; obeng kembang (+) atau minus (-). "Visor itu harganya Rp 25 ribu," ujar Iwa mekanik Yovan Speed and Custom di Jl. Pahlawan Rempoa, Ciputat, Tangerang.

Let's do it, guys! Pertama, buka semua baut batok depan BeAT pake obeng kembang (gbr.1). Jangan lupa spion juga dilepas! Setelah baut copot, lanjutkan melepaskan batok tersebut. Eits, hati-hati melepas batok, klipnya gampang patah.


gbr 1

Gbr 1


Gbr 2

Gbr 2


Gbr 3

Gbr 3


Gbr 4

Gbr 4

Setelah batok dilepas, waktunya mengukur posisi yang pas dengan batoknya. Biar visor gak miring sebelah, dikasih double tape hijau di bagian sisi bawah aksesori tersebut (gbr.2). Kalau sudah pas dan tidak miring, silakan tempelkan visornya. Pas!

Beres? Belum! Karena aksesori itu cuma direkatkan double tape, tentu rawan digondol maling! "Daripada hilang, mending diikat baut," saran pria bertubuh tinggi ini sembari bilang pake baut 6 mm yang tipis dan pendek biar enggak mentok sama spidometer (gbr.3).

Untuk membuat lubangnya bisa pakai solder. Kalau enggak punya? "Bisa pake obeng minus (-) yang ujungnya dipanasin di atas api lilin," ujar cowok banyak akal ini. Setelah obeng panas, buat lubang dengan posisi yang diinginkan (gbr.4). Cees..!

Berikutnya, masukkan baut yang dimaksud ke lubang tadi. Kalo baut yang dipakai kepanjangan, posisi baut bisa dibalik (kepala buat di dalam). Lalu, kencangkan baut itu dengan kunci yang sesuai. Awas, jangan terlalu kencang nantivisor pecah!

Nah, setelah baut pengikat kencang dan posisi visor enggak miring, dilanjutkan memasang kembali batok yang gak jadul ini dan cara pemasangannya kebalikan dari membuka. Jangan lupa, spion dipasang, biar enggak ditilang Pak Polisi.

Wah, makin futuristik, nih!

0 komentar:

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme